Wakil Ketua Majelis Sura PUI Menjadi Imam & Khatib Sholat Ied Di Masjid Al Banna Klapanunggal

by -94 Views

CILEUNGSI, SEPUTAR-CILEUNGSI  – Hari ini, Senin 1 Syawal 1443 H bertepatan dengan 2 Mei 2022, jamaah Masjid Al Banna Klapanunggal telah melaksanakan Sholat Iedul Fitri pada pukul 07.00 WIB.

Sholat Ied berlangsung secara khidmat di lapangan PT Holcim Indonesia yang terletak di Desa Kembang Kuning Klapanunggal.

Perayaan hari raya Iedul Fitri 1443 H kali ini terasa sangat istimewa bagi para jamaah sholat Ied. Pasalnya, ini kali pertama sholat Ied diselenggarakan setelah selama dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Shalat ied dipimpin oleh Ustadz K.H. Nazar Haris, MBA, Wakil Ketua Majelis Sura Persatuan Umat Islam (PUI) yang  bertindak sebagai Imam sekaligus Khotib.

Dalam khutbah yang dibawakannya, Ustadz K.H. Nazar Haris, MBA menyampaikan bahwa, perayaan Iedul Fitri kali ini harus dapat dimaknai sebagai perayaan kemenangan karena dua tahun sebelumnya tidak dapat diselenggarakan.

Bulan Ramadhan adalah bulan pembakaran dosa, bulan dimana Allah mewajibkan orang beriman untuk berpuasa agar bertakwa dan kembali fitri.

“Ketakwaan yang menjadi tujuan puasa yang tercantum dalam Surah Al Baqarah 183 didapati dalam bentuk fi’il mudhari memiliki makna sebuah keberlangsungan. Hikmahnya adalah ketakwaan harus terus dilanjutkan pada bulan-bulan selanjutnya bukan hanya di bulan Ramadhan saja,” ujarnya.

Bulan Ramadhan bukanlah bulan yang dimuliakan dari empat bulan mulia seperti yang disabdakan Baginda Nabi Muhammad SAW, yakni Dzul Qa’dah, Dzul Hijjah, Muharram, dan Rajab.

Akan tetapi bulan Ramadhan menjadi bulan yang agung karena pada bulan ini, Al Qur’an diturunkan pada malam yang lebih baik dari 1000 bulan.

Jurnalis: Ahmad Subagiyo
Editor: Ahmad Subagiyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *